Tingkatkan PAD, DPRD Tarakan Ajak Masyarakat Berlangganan E-Parkir

Dorong peningkatan pendapatan asli daerah dengan program parkir elektronik (E-parkir), DPRD Kota Tarakan mengajak masyarakat untuk berlangganan E-parkir. Menurutnya berlangganan E-parkir lebih murah dibandingkan setiap parkir harus membayar.

Ajak tersebut disampaikan, saat anggota DPRD Kota Tarakan mendaftar berlangganan E-parkir di gerai pendaftaran keliling Dinas Perhubungan waktu membuka gerai di halaman Kantor DPRD Kota Tarakan di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pamusian.

?Alhamdulillah karena ini langsung jemput bola, makanya untuk mensukseskan kami anggota DPRD mendaftar berlangganan E-parkir. Sebenarnya kami pemerintah sama DPRD sudah mulai dan alhamdulillah ini sudah jalan saya lihat tadi,? ujar anggota DPRD Kota Tarakan Rusli Jabba, Senin (15/3/21).

Menurutnya, berlangganan E-parkir lebih murah dibandingkan harus membayar setiap parkir. Untuk kendaraan roda dua hanya 100 ribu selama setahun dan kendaraan roda empat 200 ribu setahun.

?Ini sangat murah mobil 200 ribu di bagi 360 hari sama dengan Rp550 per hari dan motor 100 ribu dibagi 360 hari sama dengan Rp275 per hari artinya murah dibanding bayar Rp2,000 per sekali parkir. Kalau pindah-pindah 10 kali kan berarti 20 ribu bayarnya kalau motor,? kata politisi Hanura.

Program E-parkir dijelaskan Rusli, sebagai upaya mendukung pelayanan smart city. Berlangganan E-parkir juga sudah disosialisasi kepada Ketua RT maupun masyarakat Kota Tarakan.

?Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Tarakan untuk mendaftar berlangganan E-parkir. Selain lebih murah dan hemat, juga untuk meningkatkan PAD Kota Tarakan,? imbau Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Tarakan.(Wic)

Sumber : https://fokusborneo.com/politik/2021/03/15/tingkatkan-pad-dprd-tarakan-ajak-masyarakat-berlangganan-e-parkir/

Previous Aksi Tolak Omnibus Law UU Ciptaker, Anggota DPRD Tarakan Sumpah Jabatan Depan Massa

Leave Your Comment