Wali Kota ajak TPID terus Bersinergi

Wali Kota ajak TPID terus Bersinergi

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul, M.Kes, menegaskan bahwa inflasi yang terkendali merupakan tujuan utama TIPD (Tim Pengendali Inflasi Daerah), yang mana setiap anggota TPID Kota Tarakan bertanggung jawab dan berkontribusi sesuai dengan tupoksi masing-masing perangkat daerah. Hal tersebut disampaikannya pada saat memimpin High Level Meeting TPID Kota Tarakan Triwulan IV tahun 2021, Jumat (8/10). 

Dalam rapat yang dihadiri Kepala Kantor Perwakilan BI Kaltara, Sekretaris Daerah, Asisten, jajaran Pimpinan OPD, instansi vertikal dan perumda tersbeut, wali kota menyampaikan beberapa hal terkait hasil Rakornas TPID pada tanggal 25 Agustus 2021 lalu yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Diantaranya menginstruksikan TPID untuk mendukung pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas harga dengan melakukan menjaga ketersediaan pasokan dan stabilitas harga, proaktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh semakin produktif, dan meningkatkan nilai tambah di sektor pertanian guna menggerakan mesin pertumbuhan ekonomi. 

Dalam rapat tersebut wali kota juga memberikan apresiasi kepada semua TPID Kota Tarakan atas keberhasilannya menjadi nominator Kota dengan TPID berkinerja terbaik pada TPID Award tahun 2021. Wali kota berpesan kepada seluruh anggota TPID Kota Tarakan agar saling bersinergi dengan memiliki pemahaman dan komitmen yang sama dalam mendukung pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19. Diantaranya dengan menjaga stabilitas harga dan pasokan sehingga dapat menekan laju inflasi pada tahun ini.

Sumber : Humas