Sepakati Kerja Sama Dengan Universitas Bosowa Makassar

SEPAKATI KERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS BOSOWA MAKASSAR

MAKASSAR - Pemerintah Kota Tarakan dan Universitas Bosowa (Unibos) Makassar menyepakati kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan merdeka belajar di Kampus Merdeka.

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dengan Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng., dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa, dr. Marhaen Hardjo, M.Biomed, Ph.D., pada Kamis, 21 Oktober 2021 di Gedung Rektorat lantai 9 Unibos Makassar.

Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini, Wali Kota mengutarakan bahwa akan semakin terbuka kerja sama di berbagai bidang antara kedua belah pihak. Sebagai langkah awal, kerja sama di bidang kesehatan akan segera berjalan yang salah satunya akan semakin membuka membuka akses bagi putra dan putri Tarakan untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran.

Wali Kota juga menyebutkan, bahwa Tarakan memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu, dengan 9 Fakultas dan 40 Program Studi, termasuk program pasca sarjana yang dimiliki Universitas Bosowa, peluang untuk berkolaborasi sangat besar, misalnya dalam hal penataan kota, perikanan, kelautan, dan peningkatan kapasitas manusia. “Semoga kerja sama ini dapat memberikan yang untuk Kota Tarakan dan Universits Bosowa,” ujar Wali Kota.

Usai penandatanganan ini, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi langsung antara Wali Kota dengan hadirin guna saling berdiskusi, menerima masukan, dan saran kebijakan pembangunan bagi Kota Tarakan. 

Di samping itu, Wali Kota yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Perangkat Daerah yang membidangi, Direkut RSU Kota Tarakan, dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), juga berkesempatan mengenalkan batik dan sesingal khas Tarakan kepada pihak Yayasan Kasa Mahmud yang menaungi Universits Bosowa, Rektor, para Wakil Rektor, para dekan, dan segenap civitas akademika Universitas Bosowa yang hadir pada kegiatan tersebut.

Sumber : Humas