MTQ Kecamatan Tarakan Barat Resmi Dimulai

MTQ Kecamatan Tarakan Barat Resmi Dimulai

TARAKAN - MTQ XVII Tingkat Kecamatan Tarakan Barat Tahun 2021 resmi dibuka oleh Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M. Kes., di Aula Lantai 4 SMA Negeri I Tarakan, Jumat (22/10). 

Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan MTQ dalam situasi pandemi COVID-19. Tentunya ada tantangan tersendiri dalam mengikuti perlombaan di tengah pandemi yang masih terjadi. “Tapi saya yakin dan percaya, situasi ini tidak menurunkan semangat para peserta untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaran MTQ tahun ini” ujar wali kota dalam sambutannya. 

Selanjutnya, ia mengingatkan kepada seluruh penyelenggara, peserta, dan pendamping untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Hal yang penting juga perlu diperhatikan seluruh peserta, untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menampilkan yang terbaik dalam ajang MTQ tingkat kecamatan ini.

MTQ ini, lanjutnya, tidak menjadi sebuah seremonial

saja sebagai penyelenggaraan sebuah event. Harapannya MTQ dapat juga menjadi sarana untuk menjadikan Al Quran mandarah daging di masyarakat. 

“Marilah jadikan ajang ini sebagai wasilah untuk terus memperbaiki diri dengan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari.” katanya. 

Adapun MTQ tingkat Kecamatan Tarakan Barat ini digelar hingga 25 Oktober mendatang. Dan MTQ tingkat kota direncanakan digelar pada pertengahan November.

Sumber : Humas