Menghadiri Peluncuran Buku dan Pertunjukan Teater

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi oleh Bunda Baca Kota Tarakan,  Ny. Sitti Rujiah, menghadiri peluncuran buku dan pertunjukan teater yang digelar dengan tema “Merangkul Jiwa-jiwa dalam Cerita di Bulan Bahasa” yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Kegiatan ini ddiselenggarakan oleh Komunitas Literasi dan Seni Anak Indonesia (LISAN) Tarakan, yang merupakan agenda tahunan dalam rangka peringatan Bulan Bahasa dan Sastra yang diperingati pada bulan Oktober setiap tahunnya. Turut pula hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Tarakan Muhammad Yusuf, Para Kepala dan perwakilan Perangkat Daerah yang membidangi, pegiat seni dan sastra, serta pendiri dan keluarga besar komunitas LISAN.

Wali Kota pada sambutannya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Dalam konteks bulan bahasa, Wali Kota mengajak para pemuda-pemudi untuk terus mendorong peningkatan literasi di Kota Tarakan, “saya berharap komunitas literasi yang ada dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk mampu mengolah informasi, bukan hanya sekadar giat membaca dan menulis,” ujarnya.

Ia juga menitipkan pesan agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas dapat sejalan dengan upaya Pemrintah dalam pembangunan manusia, “kita ingin agar terbentuk karakter yang memiliki keahlian di bidangnya, moralitas yang baik, dan etos kerja yang tinggi,” kata Wali Kota.

Sumber : Humas