Memperoleh Penghargaan Sebagai Pemenang ETPD Terbaik

TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan memperoleh penghargaan sebagai pemenang Elektronifikasi dan Transaksi Pembayaran Daerah (ETPD) terbaik oleh Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., dari Kepala KPwBI Kaltara, Tedy Arif Budiman, usai menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual secara nasional, dan di Kaltara dipusatkan di Ruang Pertemuan Perwakilan Bank Indonesia Kaltara pada Rabu, 24 November 2021.

Pada kegiatan tersebut, para peserta secara virtual mendengarkan berbagai arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang mengajak semua pihak untuk optimis mengahadapi tahun 2022 tapi tetap mengedepankan kehati-hatian.

Dari pertemuan tahunan tersebut, diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi Kaltara tumbuh 5,24 persen year on year hingga triwulan III tahun 2021 dengan inflasi yang terkendali 0,85 persen dari Januari hingga Oktober 2021. Untuk kinerja perdagangan, Kaltara membukukan kinerja perdagangan positif senilai 351 juta dollar AS yang diperoleh dari nilai ekspor senilai 395 juta dollar AS dan impor senilai 44 juta dollar AS.

#tarakansmartcity #nevergiveup

Sumber : Humas