Membuka Pelaksanaan Kegiatan KIE Keamanan Pangan

Tarakan - Bertempat di Hotel Lotus Panaya, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M. Kes., Membuka Pelaksanaan Kegiatan Komunikasi, Informasi, Dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Kota Tarakan dan diikuti oleh para pelaku UMKM, unsur kelurahan, kader PKK, Karang Taruna, Posyandu, dan berbagai lembaga sosial kemasyarakatan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap agar melalui kegiatan ini pengetahuan dan kesadaran masyarakat terhadap keamanan pangan dapat meningkat, “harapannya kita bisa memilih bahan pangan untuk kesehatan jangka panjang kita,” ujarnya.

Untuk UMKM, ia menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Tarakan saat ini terus berkomitmen untuk memajukan UMKM di Kota Tarakan yang antara lain dilakukan dengan cara memudahkan pengurusan ini usaha yang dilakukan di level rumah tangga, kebijakan agar retail modern dapat menampung 20% produk UMKM, dan bantuan sertifikasi produk halal.

“UMKM di indonesia sebanyak 80% bekerja di sektor UMKM dan 20% di sektor formal dan swasta. Jika kita dorong UMKM maju maka bisa mendorong ekonomi kita lebih maju dan menampung tenaga kerja,” terangnya.

Sumber : Humas