Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pokdarwis

Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Pokdarwis

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan mendukung keberadaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk bersama-sama mengembangkan sektor kepariwisataan di Kota Tarakan. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto, saat menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Kelompok Sadar Wisata Maspul Karoengan, Kamis (21/10), bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Tarakan Timur. 

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Tarakan untuk memaksimalkan potensi tersebut. Selain penataan destinasi wisata yang terus dilanjutkan, sumber daya manusia pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif juga perlu untuk ditingkatkan. Keberadaan Pokdarwis tentunya perlu terus didukung dan dilakukan pembinaan agar dapat berperan lebih aktif dan efektif yang mendukung berkembangnya kegiatan kepariwisataan di suatu destinasi.

Pemerintah Kota berharap Kelompok Sadar Wisata di seluruh wilayah dapat aktif baik secara kualitas maupun kuantitasnya. “Semoga dengan peran aktif Kelompok Sadar Wisata Maspul Karoengan ini dapat meningkatkan pembangunan kepariwisataan di wilayah Kecamatan Tarakan Timur” harap wakil wali kota.

Sumber : Humas