Buka MTQ Kecamatan Tarakan Timur

BUKA MTQ KECAMATAN TARAKAN TIMUR

TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara resmi membuka pelaksanaan Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tarakan Timur.

Seremoni pembukaan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tarakan Timur pada Minggu, 17 Oktober 2021, dan dihadiri oleh unsur Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Perangkat Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan, Dewan Hakim, tokoh masyarakat, perwakilan peserta, serta para pendamping/official dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur.

Agenda ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan. berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MTQ kali ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka meminimalisir risiko penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada LPTQ Kota Tarakan yang telah meningkatkan peringkat Kota Tarakan menjadi peringkat 2 pada pegelaran MTQ tingkat Provinsi Kaltara yang lalu, “ini merupakan buah dari pembinaan yang panjang, sistematis, dan masif,” ujar Wali Kota.

Ia berujar bahwa Tarakan punya potensi untuk semakin meningkatkan prestasi baik di tingkat Kaltara maupun Nasional, “Tarakan memiliki umat Islam yang banyak, pesantrennya banyak, rumah Tahfidz banyak, dan para tokoh agamanya banyak, sehingga Tarakan angkat memungkinkan  untuk membina ke arah yang lebih baik,” ujar Wali Kota seraya menekankan bahwa pembinaan harus diutamakan.

Sejalan dengan itu, ia berharap agar MTQ tingkat Kecamatan ini dapat menjadi tahapan seleksi awal agar kelak pembinaan di tingkat Kota dapat berjalan secara maksimal.

Sumber : Humas